Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pesawat Pengebom B-52 Stratofortress Terbakar, As Bantah Karena Terkena Serangan

Thursday, May 19, 2016, 2:55:00 PM WIB Last Updated 2016-05-19T21:56:20Z
Pesawat bomber B-52 AS mengalami kecelakaan dan terbakar di Pangkalan Angkatan Udara Anderson (AAFB), sebuah pangkalan militer AS di Guam, pada Kamis (19/5/2016). AAFB membantah jika kecelakaan itu akibat serangan.
 
Kecelakaan terjadi saat pesawat pengebom B-52 hendak lepas landas selama latihan. Tujuh awak pesawat berhasil keluar sebelum pesawat terbakar. Tidak ada korban cedera dalam insiden ini. Akibat kecelakaan pada pukul 08.30 waktu GMT tersebut, latihan dibatalkan. ”Militer menyiapkan perintah (penanganan) insiden dan mereka telah terlibat untuk membantu," kata AAFB dalam pernyataan.



 Pesawat Pengebom B-52 Stratofortress
Pesawat Pengebom B-52 Amerika Serikat

“Kami menjamin masyarakat tidak muncul untuk menjadi ini (sebagai) serangan, dan kami sangat tidak menyarankan siapa pun menyebarkan asumsi atau informasi yang tidak berasal dari Pertahanan Sipil atau militer,” lanjut pernyataan AAFB seperti dikutip Pacifica Daily News.
 
Rolenda Faasuamalie, juru bicara Otoritas Bandara Internasional Guam, mengatakan bahwa unit pemadam kebakaran bandara telah dikerahkan. Mobil pemadam kebakaran dengan sirine keras berdatangan sekitar 09.45 pagi.
 
Sesaat setelah kecelakaan asap dan kobaran api muncul dari ujung utara landasan pacu AAFB.
Menurut Angkatan Udara AS, pesawat B-52 dikirim dari Minot, North Dakota ke Guam untuk membantu mempertahankan keberadaan pesawat bomber militer AS di Pasifik.
 
The Associated Press melaporkan bahwa militer AS merotasi pesawat B-1, B-2 dan B-52 di Guam sejak tahun 2004 dalam rangka untuk meningkatkan kehadiran pasukan keamanan AS di kawasan Asia-Pasifik.
 
Hingga kini belum jelas penyebab kecelakaan pesawat  B-52 Stratofortress tersebut.
 
Guam sendiri merupkan wilayah AS yang terletak di Samudra Pasifik, sekitar 3.700 mil sebelah barat daya dari Hawaii./sindonews


Pesawat Pengebom B-52 Stratofortress Terbakar, As Bantah Karena Terkena Serangan
tagsb 52 bomber, pesawat pengebom amerika, pesawat bomber tni au, b 52 cocktail, pesawat bomber b 52, pesawat bomber tercanggih di dunia, pesawat bomber b 29, b 52 stealth bomber b 47, pesawat pembom amerika, pesawat pengebom terbesar, pesawat pengebom tercanggih di dunia, pesawat pengebom b-29, pesawat pengebom buatan rusia, pesawat pengebom rusia terbaru, pesawat bomber amerika
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Pesawat Pengebom B-52 Stratofortress Terbakar, As Bantah Karena Terkena Serangan
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan