2 Pesawat Jet tempur FA-18 Hornet Amerika Serikat Jatuh setelah Bertabrakan - Artileri | Kumpulan Berita Militer

2 Pesawat Jet tempur FA-18 Hornet Amerika Serikat Jatuh setelah Bertabrakan


Dua pesawat jet tempur FA-18 Hornet Amerika Serikat (AS) jatuh setelah bertabrakan di kawasan lepas pantai North Carolina, kemarin.

Empat pilot dari dua jet tempur itu berhasil mengeluarkan diri sesaat sebelum insiden terjadi. Mereka kemudian diselamatkan pasukan Penjaga Pantai atau Coast Guard AS.
Dalam upaya penyelamatan empat pilot AS itu, pasukan Coast Guard dibantu kapal nelayan. 

Lokasi tabrakan dua jet tempur itu berada di wilayah yang berjarak 25 mil dari Oregon Inlet. ”Komando Kelima Coast Guard Distrik Pusat diberitahu pada pukul 10.30 bahwa dua pesawat bertabrakan dan empat orang berada di perairan,” bunyi pernyataan Coast Guard. Baca juga : Pesawat Pengebom B-52 Stratofortress Terbakar, As Bantah Karena Terkena Serangan
FA-18 Hornet Amerika Serikat

”Awak kapal penangkap ikan komersial Jamie menyelamatkan keempat korban. Seorang kru helikopter HH-60 Jayhawk dari Coast Guard Air Station Elizabeth City, North Carolina, mengangkat para korban dan membawa mereka ke rumah sakit umum Norfolk Sentara,” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip IB Times, semalam. Baca juga : Pesawat Kerap Dicegat Rusia dan China, As Waspada
 
Pesawat jet tempur FA-18 Hornet selama ini dibanggakan oleh produsennya, Boeing, sebagai pesawat yang paling hemat di armada penerbangan AS. Belum ada penjelasan penyebab kedua jet tempur AS itu bertabrakan.


Baca update berita menarik lainnya hanya di Blog Ne-hand

Klik like untuk mendapatkan pembaruan :



Back To Top