Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

NATO Tanam Perisai Rudal dan Senjata Hipersonik, Rusia : Situasi Semakin Memanas

Monday, December 14, 2015, 9:26:00 PM WIB Last Updated 2015-12-15T05:27:03Z
Rusia mengecam rencana NATO untuk menyebarkan perisai rudal dan senjata canggih lainnya di wilayah Eropa yang perbatasan Rusia.
Jenderal Valery Gerasimov selaku Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia 
menegaskan langkah NATO yang mulai menyebar peningkatan aktivitas militer akan merusak keseimbangan kekuatan dunia dan membuat konflik semakin mendidih. “Kebijakan peningkatan militer NATO dan sikap tidak ramah mengarah ke Rusia,” kata Gerasimov Senin 14 Desember 2015.
NATO Tanam Perisai Rudal & Senjata Hipersonik, Rusia : Situasi Semakin Memanas
Perisai Rudal dan Senjata Hipersonik NATO
Menurut dia aliansi terus memperluas kehadiran militernya, meningkatkan kegiatan militer di sepanjang perbatasan Rusia dan NATO mulai menyebar perisai rudal dan senjata hipersonik hasil penelitian Pentagon.
”Penyebaran perisai anti-rudal pertahanan global dan pengembangan senjata baru, termasuk yang hipersonik, adlah upaya merusak keseimbangan strategis yang ada,” lanjut Gerasimov sebagaimana dikutip Sputnik.
AS dan NATO diketahui telah membangun kehadiran militer gabungan mereka di Eropa, khususnya di negara-negara Eropa Timur yang berbatasan dengan Rusia sejak 2014. Langkah penumpukan militer itu sebagai respons NATO terhadap Rusia yang dituding terlibat dalam konflik Ukraina.
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • NATO Tanam Perisai Rudal dan Senjata Hipersonik, Rusia : Situasi Semakin Memanas
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan