Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Stupid Crazy, Inilah yang Dilontarkan Media Asing Kepada Marinir Indonesia

Sunday, October 11, 2015, 10:24:00 PM WIB Last Updated 2015-10-13T10:26:26Z
Tulisan ini aku ambil dari blog web luar yang mengkhususkan berita-berita terkait marinir dan alutsistanya, mereka menjuluki marinir Indonesia “stupid crazy” terkait manuver kendaraan amfibi LVTP-7 yang terjun bebas ke laut dengan kecepatan tinggi. Stupid crazy disini bisa dianalogikan sebagai “nekat dan gila” bukan dalam arti “bodoh dan gila”, karena selama ini mereka mungkin hanya menyaksikan manuver LVTP-7 yang berenang “manis” turun ke laut dari kapal pendarat.
Indonesian Marines Are Stupid Crazy!
Tidak setiap hari kita bisa melihat kendaraan serang amfibi lapis baja (AAV) 30 ton meluncur cepat dan terjun dari dermaga beton yang tinggi ke dalam air, tetapi untuk ulang tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia, ini rupanya bagian dari tontonan.
 Marinir Indonesia
 Marinir Indonesia

 Marinir Indonesia

 Marinir Indonesia

 Marinir Indonesia

 Marinir Indonesia

Kendaraan amfibi yang ditampilkan adalah AAV-P7, juga dikenal sebagai ” Landing Vehicle Tracked Personnel-7″ (LVTP-7). Sering kali kendaraan AAV ini hanya bertugas sebagai pengamat atau “Amtracks.” LVTP-7 awalnya dirancang dan dibangun oleh Departemen Pertahanan Inggris dan telah digunakan oleh Marinir Amerika dan belasan Negara lain.
LVTP-7 dapat mengangkut 4 awak dan 25 pasukan, tergantung pada variannya. Dilengkapi dengan peluncur granat 40 mm dan senapan mesin. Varian upgrade dilengkapi dengan granat asap untuk menciptakan tabir asap. AAV-P7 memiliki jangkauan sekitar 300 mil di darat dan 20 mil saat “berenang” memasuki pantai, LVTP-7 dapat mengarungi laut dengan gelombang setara sea state 5, meskipun itu tidak disarankan.
referensi : jakartagreater.com
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Stupid Crazy, Inilah yang Dilontarkan Media Asing Kepada Marinir Indonesia
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan