Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Helikopter Mi-24 Andalan Rusia Untuk Menyerang ISIS di Suriah

Saturday, October 17, 2015, 3:27:00 AM WIB Last Updated 2015-10-17T21:16:34Z
MOSKOW – Seorang veteran Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) baru-baru ini telah mengungkap helikopter tempur andalan Pemerintah Rusia dalam menggempur kelompok ISIS di Suriah. Helikopter itu memiliki tipe Mi-24.
Helikopter Mi-24 Andalan Rusia Untuk Menyerang ISIS di Suriah
Helikopter Mi-24
Helikopter Mi-24 milik Angkatan Udara Rusia yang juga dijuluki ‘Hind Helicopter’, diketahui dapat terbang dengan kecepatan 300 kilometer per jam bahkan di ketinggian yang sangat rendah.
Helikopter Mi-24 Hind
“Selain memiliki kecepatan yang sangat tinggi, helikopter andalan Rusia itu juga dilengkapi dengan senapan serbu berpeluru 30mm, rudal air to ground, dan kapasitas penumpang yang sangat banyak,” ungkap seorang veteran Angkatan Laut AS, Christopher Harmer, seperti dilansir dari Sputnik, Sabtu (17/10/2015).
Menurut Harmer, selain memiliki spesifikasi yang canggih, Helikopter Mi-24 juga memiliki tandem yang mumpuni, yakni pilot-pilot terlatih Angkatan Udara Rusia.
“Bila Anda melihat helikopter dengan kualitas tinggi serta manuver dan presisi tembakan yang akurat. Maka 100 persen pilot Rusia lah yang berada di balik kemudi helikopter itu,” tambah Harmer.
Sebagaimana diberitakan pada Rabu 30 September, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan telah melancarkan serangan udara pertama ke basis militer ISIS di Suriah.
Serangan itu dilancarkan setelah Presiden Vladimir Putin mendapat dukungan dari Parlemen Rusia untuk menggelar operasi militer guna memerangi ISIS dan merespons pembicaraan dengan Obama di Sidang Majelis Umum PBB.
Bahkan, hanya dalam waktu 24 jam, Angkatan Udara (AU) Rusia mengakui bahwa mereka telah meluncurkan 64 serangan udara ke wilayah Suriah.
(aji/okezone)
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Helikopter Mi-24 Andalan Rusia Untuk Menyerang ISIS di Suriah
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan