Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

10 Daftar Jet Tempur Terbaik di Dunia

Friday, October 30, 2015, 4:33:00 PM WIB Last Updated 2015-10-30T23:33:54Z
WASHINGTON – Perkembangan teknologi pesawat jet tempur telah berkembang sangat pesat khusunya setelah Perang Dunia II. Negara-negara besar di dunia telah berlomba-lomba untuk memproduksinya.
Berikut 10 Daftar Jet Tempur Terbaik di Dunia saat ini, seperti dilansir Wonderlist :
10. Chengdu J-10
Pesawat terbaru buatan China ini telah menyita perhatian pengamat militer di dunia. Chengdu J-10 mampu beroperasi di segala kondisi cuaca. Hingga kini baru dua negara yang mengoperasikan pesawat ini yaitu China dan Pakistan.
9. F-16 Fighting Falcon
Pesawat produksi Amerika Serikat (AS) ini merupakan pesawat legendaries yang pernah diproduksi. Hal ini dikarenakan 25 negara mempunyai pesawat F-16 dengan segala variasinya. F-16 merupakan pesawat dengan mesin tunggal dan bisa beroperasi di segala medan perang.
8.Mikoyan Mig-35
Mig 35 adalah pesawat buatan Rusia yang mempunyai keunikan tersendiri. Pesawat ini memiliki sistem radar yang hanya dideteksi oleh sistem AESA. Kini Rusia tengah mengubah variasi terbaru Mig-35 D yang akan memiliki kemampuan yang sama dengan teknologi militer AS.
7.Dassault Raffale
Raffale merupakan pesawat buatan Prancis. Pesawat ini memiliki mesin ganda dan sayap yang fleksibel sehingga mudah untuk melakukan manuver di angkasa. Kini pesawat ini difokuskan untuk menjaga keamanan langit Uni Eropa.
6. F-15 Eagle
Pesawat jenis F-15 Eagle diproduksi oleh Perusahaan McDonnell Douglas AS. Pesawat ini memiliki mesin ganda dan telah memenangi 100 kali pertarungan udara dalam konflik di seluruh dunia. Pesawat ini dikenal memiliki ketangguhan mesinnya.
5.Boeing F/A 18 Super Hornet
Boeing F/A 18 Super Hornet
Pesawat F/A 18 Super Hornet juga diproduksi oleh Perusahaan McDonnell Douglas AS. Pesawat ini terintegrasi dengan sistem radar canggih sehingga mampu melihat dengan jelas target operasi di daratan.
4.Sukhoi Su-35
Sukhoi Su-35
Pesawat Sukhoi Su-35 diproduksi oleh Perusahaan Sukhoi, pesawat ini merupakan modifikasi dari Su-27 dan Su-30. Pesawat Su-35 jenis pesawat berat karena mampu menghancurkan musuh dalam waktu yang singkat. Jenis Su-35 terkenal karena memiliki kelincahannya dalam perang di udara.
3. Eurofighter Typhoon
Eurofighter Typhoon
Pesawat Eurofighter Typhoon diproduksi di empat negara yaitu Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia. Pesawat ini mampu untuk bertempur dari udara ke udara ataupun menemukan sasaran yang tersembunyi di permukaan bumi karena dibantu sistem radar canggih.
2. F-22 Raptor
Eurofighter Typhoon
Pesawat F-22 Raptor saat ini merupakan pesawat terbaik, pesawat buatan AS ini memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan supersonic, selain itu pesawat ini memiliki kemampuan untuk menghilang dari radar musuh jika sedang melakukan operasi militer.
1. F-35 Lightning II
F-35 Lightning II

Ini pesawat tercanggih yang pernah dibuat selama ini, pesawat buatan AS ini dilengkapi oleh sistem radar yang canggih dan mampu untuk menghancurkan musuh dalam waktu singkat. Namun, pesawat ini belum pernah teruji dalam medan perang sesungguhnya.
Referensi : Okezone
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • 10 Daftar Jet Tempur Terbaik di Dunia
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan